Derita Hati


Sharing

Apa sih artinya jujur? kita membahas tentang cinta dulu ya kali ini. Derita Hati ketika kita tidak mendapatkan KEJUJURAN.

Jika cinta bisa melumpuhkan sebagian otak, maka logika pemikiran menjadi sempit, terkadang kita bebankan otak kita untuk memikirkan teori-teori dan membahas suatu ilmu untuk bisa melupakan pemikiran cinta itu sendiri. 

Ada kalanya kejujuran adalah sikap yang disayangi Allah, dengan kejujuran Derita Hati kita berkurang, jujur yang dimaksud disini jujur sm Allah dan orang yang membuat kita sakit hati, jatuh hati, patah hati. Kenapa harus disimpan jika itu memang salah satu cara untuk membuat kita terlepas dari beban adalah TERBUKA.

Terkadang Cinta itu bisa melumpuhkan pemikiran logika kita, sehingga hidup rasanya hampa, berjalan dikeramaian seperti sepi sendiri, berada di satu situasi ramai seperti berada dalam kuburan, mau tidur pun rasanya susah, memfokuskan kepada teori tapi hati tidak akan pernah bisa berbohong. Apakah akan terus begitu jika memang Derita Hati itu sebenarnya bisa di tangkis dengan KEJUJURAN.

Buang dulu pemikiran proposional sebagai manusia, pemikiran picik terhadap satu kejadian, kenapa harus berusaha tegar walaupun hati berantakan, selagi masih ada waktu dan masih ada orang yang kita sayangi hidup di depan mata, terbukalah, JUJUR. 

Ketika kita MENGALAH bukan berarti kita pelan-pelan mundur dan tidak ada usaha apapun tapi hati tetap terkungkung dalam satu sisi. Apakah manusia seperti itu yang Allah ciptakan, bersyukurlah sesunggunya kamu masih dapat waktu banyak sekali untuk bisa menciptakan Hati yang tenang. 

Ketika Masalah Cinta itu datang dihadapan kita, lalu kita buang muka, pergi dan berlari-lari sendiri dalam kegelapan? Oh sayang sekali Allah menciptakan begitu banyak keunikan didalam diri kita, kalau hanya Masalah Cinta saja kita sudah angkat tangan. Akuilah apa yang ada didalam hati dan batin kita, selain bercerita sm Allah, Allah pasti membukakan pintu lebar untuk kesempatan kamu untuk menyelesaikannya dengan Cinta itu sendiri. Buka matamu dan mata hatimu lebar-lebar, karena disetiap kegelisahan kita sudah ada jawabannya didepannya.

Masalah dengan Allah adalah masalah amal ibadahmu, pertanyaanmu, doamu, semua telah dijawab dengan Keterbukaan dan Kejujuran. Masalah dengan Cinta adalah HADAPI, terbuka dan JUJUR. Apakah itu menjadi satu persoalan yang rumit dengan banyak pemikiran-pemikiran logika dengan ribuan metode yang salah, yang seharusnya cukup diselesaikan dengan cara yang SIMPLE? 

Apa sih Derita Hati? Derita Hati yang kamu buat sendiri, karena ketidak jujuran kamulah maka dia akan datang. Enak mana ketika kamu lepas bebas tersenyum atau kamu tersenyum dengan penuh beban yang menumpuk didalam hati batin kamu sendiri? Jujur lah sama Hati sendiri.

Biasanya ini yang selalu dilakukan kaum pria dengan bersembunyi dibalik goa.

Advertisements

2 thoughts on “Derita Hati

  1. Subhanallah wal hamdulillah, WA la illa haillah… tulisan serta rangkain kata2 sangat bagus dan lebih menyentuh. Apabila kita bisa menyikapi, memahami serta menjalani itu semua. Semoga saya dan keluarga bisa menjalani itu semua, dengan ridho dan keberkahan dari Allah SWT. Amin ya mujibasailin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s