Hati berbicara


Tadinya aku bingung apa arti cinta, seperti apa rasanya, kayak apa bentuknya, apakah ada wujudnya.

Baru kali ini kusadari… ternyata Cinta itu ga bisa pakai logika, ga bisa dipelajari lewat ilmu teori, ga bisa juga diterka dari mana, ga bisa juga dibilang ada bentuknya atau wujudnya yang pasti ada Cinta itu rahmatan lil alamin dari Allah.

Bersyukur kalau pernah merasakan yang namanya cinta didalam hati, karena biar bagaimanapun juga mulut bisa berbicara menutupi tapi kalau cinta adalah soal persoalan dihati dimana kita bisa terbuka atau menutup selama-lamanya.

Ketika cinta itu tumbuh, hati kita mengatakan sesuatu, perut juga rasanya geli seperti ada semut banyak didalamnya. Cinta itu ga bisa dipilih, yang memilihkan untuk kita ya Allah, yang bisa memberikan tulus ikhlas kepada yang dituju adalah Allah. Biar bagaimanapun juga cinta ga akan pernah bisa dipaksakan tapi mengalir dengan sendirinya. 

Jika sudah diserahkan dengan satu, maka dia takkan pernah berpindah kecuali keadaan yang memaksakan. Cinta murni itu akan tinggal selamanya dalam hati dan batin kita sendiri walaupun pikiran juga sedikit mempengaruhinya.

Ketika sudah ada satu, berusaha untuk berjalan hidup dengan yang lain walaupun satu itu tak bisa kita sampaikan, tapi sampai kapanpun berjalan dengan kendaraan yang berbeda, tetap akan berlabuh pada satu tempat. Yang jika tempat itu ada, dia hanya bisa tinggal didalam hati, kalau Allah mengizinkan pertemuan maka akan terjadilah pertemuan.

Tapi jika tidak ada pertemuan, maka sampai kapanpun dia tinggal didalam hati, tidak pernah lepas dari situ kecuali Allah mengizinkan untuk dibuang dengan waktu. Sayangnya apa yang dialami demikian, dia tetap kokoh didalam walaupun terlihat bahagia diluar dan menangis didalam. Kalau memang jodoh, sama-sama merasakan hal yang sama, dipisahkan ruang dan waktu maka tetap disatukan Allah dalam doa dan sujud.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s