Ketika kamu pikir kamu tau segalanya…


  
Ketika kamu menilai orang dari sisi mata yang salah, kamu menilai kejelekannya dari sisi negatif dan tiba-tiba kamu menjadi sosok skeptis yang selalu membenarkan dirimu sedangkan kamu tidak tau benar apa yang orang lain lakukan dibelakangmu.

Ketika kamu menilai orang, kamu lupa bahwasannya masih ada sisi positif manusia yang Allah berikan untuk kamu puji, masih ada sisi yang sempurna untuk kamu banggakan, masih ada sisi indah yang kamu bahkan lupa untuk mensyukuri kenapa Allah mempertemukanmu dengannya.

Mungkin menurut kamu, kamu adalah paling baik, paling pintar, paling cerdas, paling benar, paling indah, paling cantik/ganteng, paling alim, paling sempurna, tapi kamu lupa bahkan Rasulullah pun punya sisi negatif, lalu kamu apa? Hanya Manusia biasa yang tidak mempunyai kelebihan apapun kecuali dilengkapi oleh lingkunganmu, itulah mengapa Allah memberikanmu ibu dan bapak untuk mengandungmu, bukan hanya bapak atau hanya ibu.

Orang yang kamu nilai negatif, orang yang kamu nilai rendah, orang yang paling kamu sakiti hatinya, orang yang paling kamu hina kedudukannya, orang yang paling kamu zholimi dengan kata-katamu, orang yang paling kamu benci, orang yang kamu pikir memojokkanmu, bukan berarti orang yang paling buruk di mata Allah, bisa jadi orang yang selalu setia mendoakan keberhasilanmu tanpa kamu mengetahuinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s