Salmon Butter Sauce


Bahan
3 mentega mentega meleleh

2 sdm jus lemon

1/4 sdt bawang putih parut halus

garam secukupnya

Merica untuk rasa

1 salmon fillet

gerimis minyak zaitun yang murah hati

daun bawang diiris, untuk hiasan

bawang putih dipanggang, untuk hiasan

Instruksi

Buat saus dengan mengaduk mentega, jus lemon, bawang putih dan sedikit garam dan merica. Biarkan duduk dan biarkan rasa berkembang saat Anda memasak ikan.

Bilas salmon dan keringkan dengan handuk kertas. Jangan lewatkan langkah ini. Jika salmon mengandung terlalu banyak uap air di permukaan, maka tidak akan membakar dengan baik.

Cara memanggang salmon filletSave

Gosok dengan murah hati dengan garam dan merica.

Gerimis beberapa minyak zaitun di atasnya, lalu gunakan jari Anda untuk menyebarkan minyak di atas setiap inci permukaan ikan, termasuk kulitnya.

Cara memanggang salmon filletSave

Panaskan wajan berat (besi tuang sangat ideal). Saat wajan sangat panas, letakkan salmon, sisi kulit ke atas. Panggang di atas api tinggi selama dua menit. Flip dan grill selama satu setengah menit.

Perhatikan bahwa fillet saya sekitar dua inci di bagian paling tebal. Waktu memanggang yang sebenarnya akan bervariasi tergantung pada ukuran dan ketebalan fillet Anda. Sebagai panduan, jaga agar panas tetap tinggi untuk membakar ikan tapi tetap membiarkannya lembab di tengahnya. Ikan akan selesai memasak dalam sisa panas setelah dikeluarkan dari panci.
Cara memanggang salmon filletSave

Ujung kedua: Jika Anda menginginkan kerak yang benar-benar segar dan keemasan untuk fillet Anda, panggil ikan itu juga.

Transfer ikan ke piring.

Sendokkan saus di atas dan di sekitar salmon. Top dengan daun bawang diiris dan taburi dengan bawang putih panggang.
Salad coleslaw 

Bahan:

• 1 kol sedang, diiris tipis-tipis

• 1 wortel, diiris halus berbentuk korek api (julien)

• 1/2 cangkir mayones

• 1/2 cangkir kismis

• 1/2 cangkir potongan kismis

• 1/2 cangkir kacang almond cincang
Cara membuat:

1. Campur bahan bersama-sama

2. Tambahkan mayones dan aduk rata

3. Sajikan dingin.
Mashed Potatoes Cheese 

Bahan:

kupas, potong bentuk dadu dan rendam dalam air garam.

Mentega, 4 sendok makan. Mentega dan margarin merupakan 2 bahan yang berbeda dengan rasa dan aroma yang berbeda pula. Mentega merupakan pilihan tepat untuk membuat mashed potato agar aroma serta rasanyanya lebih gurih.

Susu cari, 150 cc.

Keju cheddar, kurang lebih 3 sendok makan atau sesuai selera. Kemudian, parut.

Garam, secukupnya.

Merica bubuk, secukupnya.

Cara Membuat:

Kukus kentang hingga matang dan terasa empuk. Tes menggunakan garpu untuk mengetahui sudah matang atau belumnya. Kentang yang matang, saat tusukan garpu dikeluarkan akan sangat mudah dan tekstur kentangnya jadi mudah hancur.

Siapkan mangkuk, hancurkan kentang yang sudah matang tadi dengan garpu. Pastikan Anda menghancurkan kentang tersebut sampai lumat. Garpu merupakan alat sederhana, untuk hasil lebih baik lagi, jika Anda memiliki ricer atau potato masher, gunakan alat tersebut.

Tambahkan mentega selagi kentang tersebut masih dalam keadaan panas. Aduk hingga mentega yang dicampurkan meleleh dan tercampur sempurna dengan kentang tersebut.

Kemudian, tambahkan susu cari, serta garam dan merica secukupnya. Aduk hingga kentang dan susu serta bumbunya tercampur rata.

Panaskan panci kecil. Ambil saringan, jika ada lebih baik gunakan sarungan dari kawat. Letakan di atas panci tersebut.

Perlahan-lahan, saring kentang sambil didorong hingga kentang melewati saringan tersebut dan masuk ke dalam panci. Tujuan penyaringan ini adalah menghaluskan kentang tersebut agar semakin halus lagi.

Masukkan parutan keju ke dalam kentang tersebut dan aduk seluruh bahan hingga lumat. Gunakan api kecil dan aduk secara cepat.

Setelah matang, angkat dan sajikan.

Anda bisa menyajikan hasil jadi dari mashed potato tersebut dengan steak, atau bisa juga bagi yang sedang diet dengan salad maupun sayuran rebus. Sering kali, yang membuat resep ini di rumah mengeluh jika hasil masakannya menggumpal atau terlalu cair. Hal ini tidak akan terjadi jika Anda memilih kentang dengan jenis yang tepat. Selain itu, dalam proses pengolahan seperti yang dijelaskan di atas, Anda harus merendam terlebih dahulu kentang dengan air yang diberi garam. Jika Anda tidak mengukus dan merebusnya, maka pemberian garam bisa saat merebus. Jika tidak, maka hasil mashed potato Anda rasanya akan menjadi kurang gurih. Setelah kentang direbus, pastikan Anda meniriskannya terlebih dahulu. Cara ini akan membuat kentang tidak begitu berair sehingga rasanya enak. Penumbukan kentang harus dilakukan dengan cara yang ringan, tidak boleh terlalu kuat. Terakhir, jika Anda menggunakan susu atau mentega yang dikeluarkan dari dalam lemari es, maka tunggu sampai suhunya berubah sesuai dengan suhu ruang terlebih dahulu. Olahan kentang lainnya yang tidak kalah enak untuk dicoba adalah baked potato.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s