The Song is Memory


song-clipart-music-notes-clip-art-png-139835101453

Tau kah kalian, bahwa Lagu itu sangat penting dalam hidup kita. Didalam lagu tersebut pasti ada kenangannya tersendiri, pada zaman nya lagi IN pasti kita sedang mengalami sesuatu, setelah sekian lama kita tidak mendengarkan lalu muncul lagu itu seperti mengingatkan kita pada hal-hal yang pernah kita jalanin.

Mungkin gue salah satu orang yang sangat suka petualangan terlebih dengan CINTA, walaupun sampai saat ini gue ga tau apaan arti CINTA…

Gue hidup di jaman film “Catatan si Boy” yang suka banget sama namanya DIARY. Ntah siapa yang bakalan baca catatan-catatan gue tapi seperti sudah terpaku dalam otak gue, segala sesuatu yang gue lewatin pasti gue tulis, mau itu seneng, norak, sedih, kecewa, drama korea, drama india, ntah lah yang pasti gue suka sama nulis.

Yang noraknya lagi nih, sambil nulis pasti gue harus dengerin lagu. Tergantung gue mau nulis aliran apa, ya gue cocokin sama musik yang gue dengerin. Jadi kalo ditanya, aliran musik lo apaan sih… Semuanya itu tergantung MOOD gue, semua gue dengerin dari yang norak sampai yang ga jelas (Contemporer atau Classic). Kayak pelem yak, jadi kalo adegannya apa kudu selaras sama sound nya, tapi bener loh… Musik itu NGARUH!!!

Kalo gue sih, setiap baca blog orang atau Web pribadi seseorang pasti nyari tau dulu, siapa sih penulis ini, kayak apa kehidupannya, agak KEPO gitu lah intinya, jadi kalau gue tiap hari buka page dia, berarti hidupnya si penulis selaras dengan gaya gue yang slengengan banget.

Kalo tulisan gue kadang bisa mempengaruhi orang bener, alhamdulillah, tapi kalo tulisan gue bikin orang makin gila, ya itu resiko lo sendiri ya kenapa mau buka page gue. hahaha…

Well balik lagi yak tentang Lagu, kalo buat gue nih… Lagu itu Seni. Seni itu adalah hidup kita sehari-hari, seni menulis, seni gambar, seni masak, semua itu termasuk seni didalam otak gue. Jadi kalau Lagu tuh kadang bisa buat orang senyum-senyum sendiri karena teringat sesuatu yang konyol atau menyenangkan, ga ngerti deh gimana lo pada tapi itu yang gue alamin.

Yang lucu lagi, gue selalu punya LAGU buat mantan-mantan terkasih gue, ceileh terkasih… anggap aja kayak gitu ya, pada waktu itu loh… Jadi setiap gue duduk di depan komputer atau niat pengen nulis sesuatu pasti gue buka tuh itunes gue buat dengerin lagu yang sesuai suasana hati gue.

Jujur aja gue ga inget semua mantan gue, kecuali yang pernah nyakitin gue banget biar gue sembari belajar juga sih dari pengalamannya, tapi gue selalu ngasih LAGU yang tepat buat itu orang. Nah noraknya lagi, lagu itu kan bisa dipasang dimana-dimana, di radio, di restoran, di cafe atau tiba-tiba temen gue datang masang lagu di HP nya, heboh lah hati gue nyari-nyari kenangan mana nih waktu lagu itu, makanya kalo lagi nongkrong, gue suka senyum-senyum sendiri. Ga cuma mantan atau gebetan sih yang gue kasih lagu, bahkan temen-temen nongkrong aja kadang bisa ada lagu nya sendiri di otak gue dan cuma gue yang tau.

Kalo sekarang nih gue lagi suka sama lagu PUNK rock dari “A NEW FOUND GLORY” atau “SIMPLE PLAN” tiba-tiba gue kebawa sama suasana tahun 2000-an gue di Jogja nongkrong sama anak-anak PUNK saat itu, kalo sekarang gue ga ngerti lagi deh dimana tuh orang-orang pada. Mungkin gue bakalan nulis tentang mereka, tapi gue harus nanya dulu nih, boleh ga gue pake nama doi yang sebenernya atau jangan-jangan gue bakalan nulis kayak PIDI BAIQ dengan nama samaran yang keren kayak “DILAN” ceilehhhh… itu nama jadi IN banget deh, padahal samaran doang. hahaha…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: