Teman Lama


Ga tau ya gue punya penyakit apa, kadang-kadang kalau diajak ngumpul-ngumpul sama siapa saja gue senang, seperti menemukan setumpuk emas. Dari pagi sudah sibuk nyari baju, ngeluarin make up (kadang malah sudah expired), keluarin sendal atau bahkan sepatu yang mau dipakai. Tapi gue juga kadang males dan mager (males bergerak), ga bisa di prediksi datang atau ga, tapi intinya gue suka sering bilang sama teman, sahabat, saudara kalau mau ketemu sama gue, “siap-siap gila ya” karena gue tipe yang ga bisa tuh basa basi busuk ga jelas. Apa yang ada dipikiran gue tiba-tiba bisa loncat aja dari mulut dan emang sih kadang ga nyambung…

Well kali ini gue mau cerita tentang ketemuan sama teman lama yang satu SMA sama gue.Jadi gue tiba-tiba di WA (whatsapp) diajak ngopi, seperti biasa gue ga mau lokasi yang jauh karena berat! Gue ga bakalan sanggup… hahaha… kalau lagi mau ngumpul, gue bisa datang ON TIME atau kalau ga mau, gue tiba-tiba bisa ngebatalin ditengah jalan, itu gue. Aneh? Emang dari dulu. So lanjut ya, tiba-tiba hati gue pengen jalan ketemuan sama mereka, padahal ada beberapa kali mereka selalu ngehubungin gue tapi gue ga pernah mood mau kumpul bareng sama mereka, hari ini pertama gue ketemu lagi sama mereka. Salah satu dari mereka yang sering ketemu sama gue, sahabat gue, gue panggil dia uni. Well sampailah pada akhirnya gue di tempat mereka ngumpul.

Gue itu emang Aneh, biasanya gue ga bakalan mau dandan tapi hari ini beda. Gue dandan, lengkap dengan bulu mata dan lain sebagainya… ternyata yang ada baru bertiga sama gue, ya sudahlah ya… obrolan sih awalnya biasanya agak kaku… tiba-tiba ada satu cewek lagi… yang pasti dia bukan satu SMA sama gue. Gue perhatiin ini cewek, kayaknya gue kenal. Dan bener aja… dia teman basket gue dulu di Indonesia Muda Senayan jaman tahun 1994. Kebayang ga sih sudah berapa tahun coba…???

Ternyata dia satu SMP dengan teman SMA gue, mulailah pembicaraan nya jadi seru. Mereka juga ga paham ternyata gue bisa kenal juga, padahal kalau dipikir-pikir, gue jarang ngumpul sama teman-teman SMA gue, kok tiba-tiba gue bisa kenal sama teman dia. What a small world ya… intinya gue ga kuper juga lah, masih ada yang kenal sama gue. hahaha… bukan cuma gue yang aneh, tapi gue ga ngerti kenapa Tuhan akhirnya mempertemukan gue sama dia yang sudah lama banget deh sama sekali ga pernah kontak.

Baru tadi pagi, papa bilang sama gue, “nad, masukin deh si Millie tuh les apa gitu biar teman-temannya bisa banyak kayak kamu” dan ternyata omongan papa tuh bener ya, bisa ketemu sama teman-teman dan semua teman seperti biasa memanggil gue dengan sebutan “Minot Aneh” hahaha… itu nama sudah lama banget ga gue denger, ternyata masih populer juga sampai sekarang.

Teman lama itu bagaikan memori yang pernah kita jalanin bareng-bareng dan pada satu masa yang akan datang, dia akan ketemu lagi bersama-sama. Buat gue sih, gue ga pernah lupa kalau orang itu pernah jadi teman gue ntah dimana, tapi dari hari ini akhirnya gue sangat menghargai pertemanan, bukan cuma sekedar nongkrong bareng tiap saat, tapi kita pasti diberikan memori sama orang itu dari Tuhan. Kado terindah Tuhan untuk hari ini adalah gue bisa ketemu lagi sama teman-teman lama gue yang selama ini cuma bisa kontak via medsos.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: