KetoLife…


Assalamualaikum, perkenalkan saya Nada Taufik, panggil saja Nada. Umur 37 tahun, size baju dari XXL ke S dan celana dari ukuran 36 ke 28.

Sekedar share aja, semoga ini bisa jadi masukan untuk teman-teman yang baru dan yang lain… saya sebenarnya sudah lama mengikuti forum KF ini, dari coba-coba, berhenti, sampai akhirnya mulai serius lagi bulan kemarin. Awalnya saya niat untuk berat badan, tapi setelah saya mengikuti KF benar-benar, ini memang agak sedikit berbeda. Dari yang setiap hari nimbang, sampai stuck disitu-situ aja, akhirnya saya coba dengan niat yang berbeda, mengikuti KF karena ikhtiar mau sehat, apalagi saya baru tau bulan lalu ada penyakit di saluran telur saya. Lingkar badan semua berkurang walaupun berat saya segitu-gitu saja. No worries, niat saya cuma mau sehat saja.

Sebelumnya saya KF itu suka-suka, kadang ya kadang ga, tapi penyakitnya malah berkembang, akhirnya saya stop main-main dan benar-benar strict pada protokol dan semua ilmu yang saya baca disini. Sebelum benar-benar KF, saya mens hari pertama seperti flek saja, hari ke 2 dan seterusnya berhenti, saya pikir karena saya baru keguguran, ternyata bukan, memang ada penyakit di saluran telur saya. Kf15 saya kaget karena dapat mens, akhirnya saya ke dokter, dokter memberikan obat, tapi saya tidak pernah minum obatnya, saya ganti dengan IH dari 2 tempat, alhamdulillah mens saya banyak dan kental sekali, tidak berhenti-henti dalam sehari seperti pipis saja, masih sakit tapi tidak seperti sebelumnya yang tidak keluar apa-apa.

Saat ini, saya lebih yakin sama pola hidup KF, HC yang saya dapatkan banyak sekali sampai pernah tidak bisa bangun dari tidur, pusing 2 hari seperti di pukul2 kepalanya, perut melilit parah sampai saya tidak bisa bangun dari tempat tidur, alhamdulillah saya nikmati aja semuanya… Baru sekarang saya bisa keluar rumah aman, walaupun muka saya penuh jerawat, badan saya penuh ruam merah, syukuri saja toh saya merasa lebih enteng dan sehat. Sudah diteriakin mama dan papa saya untuk berhenti, tapi saya tetap jalan karena niat saya mau sehat untuk ibadah, bukan karena mau kurus.

Semoga sharing saya bisa menjadikan teman-teman dan member yang baru lebih yakin lagi akan hidup sehat, turun bobot berat badan bukan yang utama, yang utama adalah kesehatan dan cara hidup seperti di KF. Terima kasih untuk founder dan admin-admin yang sudah banyak share tentang semua ceritanya didalam sini, yang paling penting adalah NIAT kita dulu untuk merubah cara hidup kita. Semua makanan itu bisa diganti dengan resep Keto, coba Googling aja, banyak banget resep yang sudah di share.

Wassalamualaikum Wrwb

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: