Gulai Kancah


Ini namanya Gulai Kancah, asal mula nya ga paham tapi kalau di keluarga Oma Syahrizan, ini makanan favorit banget… Yang biasanya ada di dapur dulu Oma dan Bude, nah karena gue penasaran banget resep nya dan emang suka banget makanan ini… Pas kemarin ketemu bude, eike tanya deh resep nya… yang pasti ga belum jago banget sih, but berhasil lah… menurut gue sih enak-enak aja…

Makasih banyak ya sharing ilmu resep nya Bude… Uni Siti Syafriati uni Rina Dewi saya senang sekali akhirnya ga nunggu-nunggu dikirim lagi deh, bisa bikin sendiri 😂😂😂

Kalau gue sih resep nya kayak dibawah ini :

BAHAN :

2 L air

750 g jeroan sapi (usus, babt & paru) yang sudah bersih

250 g daging sandung lamur sapi, potong sesuai kita

1 lembar daun kunyit

2 lembar daun jeruk purut

2 potong asam kandis

Haluskan :

10 butir bawang merah

4 siung bawang putih

100 g cabai merah besar

1 sdt merica butiran, sangrai

1 cm kunyit, sangrai

2 cm jahe segar

½ cm lengkuas

kemiri secukupnya

1 adt garam

CARA MEMBUAT :

Didihkan air, rebus jeroan dan daging sapi hingga agak lunak.

Jerangkan kembali jeroan dan daging di atas api sedang.

Tambahkan bumbu halus, daun kunyit, serai dan asam kandis.

Diamkan beberapa jam…

Masak hingga seluruh badan lunak dan kuah berminyak. Jika perlu ditambahkan air mendidih.

Angkat, lalu sajikan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: