Allah itu Magic!


Secara logika manusia, satu cerita yang buat kita sedih, kecewa, karena dilihat dari sisi A saja, coba dilihat dari sisi B atau sisi C, mungkin itu bukan kesedihan, bukan kekecewaan, justru malah keindahan dunia yang Allah buat, tapi memang ego manusia yang selalu melihat hal Negatif saja tanpa mau menengok sedikit hal Positif nya.

Manusia dibekali logika dan perasaan, tapi kebanyakan yang kita lihat dan rasakan hanya hal Negatif dari sisi kita, jarang mau melihat sisi Positif nya dari lain sisi, tidak mau melihat keajaiban yang Allah berikan, tapi Menyalahkan yang Negatif, tanpa bersyukur didepan sudah disiapkan lampu-lampu penerang, tempat yang indah, itulah kemampuan kita.

Tapi kita di berikan kelebihan sama Allah, untuk melihat sisi Positif dari sisi yang berbeda, apa kita pernah mau tau??? Bagaimana caranya, Haqqul Yaqin atas keberadaanNya, maka akan dibuka sama Allah sisi terangnya, percaya dan yaqin, jalanin apa yang menjadi kewajiban dan jadikan perilaku sesuai yang Allah inginkan ❤️❤️❤️

PS : Terkadang apa yang Allah berikan tidak akan masuk logika manusia biasa, nanti pasti di akhir perjalanan akan lebih indah dirasakan

Kisah ini dari seorang sahabat yang sdh tiada…

Kisah ini saya pelajari, awalnya yang saya tau almarhum meninggalkan 1 orang istri syah, 2 anak syah, ternyata istrinya syah sedang mengandung sekarang jalan 7 bulan. Di lain sisi saya pernah berargumen dengan alm karena dia mempunyai wanita lain, saya sudah mencoba mengingatkannya tapi ternyata saya tidak berhasil, karena di hari H dia meninggal, saya belum sempat memarahi dia ataupun mengingatkannya lagi.

6 bulan kepergiannya, wanita simpanan almarhum meminta maaf kepada saya melalui message pribadi, saya sempat kaget, awalnya marah dan ga mau tau, tapi saya pikir lagi, Allah saja mau memaafkan manusia masa saya hanya manusia biasa tidak mau memaafkannya, walaupun wanita ini secara pribadi tidak pernah berlaku salah pada saya, tapi posisi dia yang membuat saya jadi agak kecewa.

Setelah saya pikir beberapa hari, saya ini tentu banyak dosa juga, banyak bikin masalah juga, lalu siapa saya berhak memarahi dia, jadi saya jawab message nya dengan baik, saya bilang saya tidak pernah marah, karena hak marah dan penilaian hanya dari Allah. Saya hanya manusia biasa bukan siapa-siapa, ternyata dia langsung tak habis-habis meminta maaf dan menyesali perbuatannya yang lalu dengan almarhum, tentu almarhum adalah sahabat saya, sebagai sahabat, saya pasti memaafkan apapun kesalahannya. Selagi saya tidak melakukan dosa, buat saya syah saja untuk memaafkan orang lain.

Kali ini menjadi pelajaran berharga buat saya, karena ternyata istri sah almarhum dan wanita lain (selingkuhannya) sama-sama hamil 7 bulan dan akan melahirkan pada bulan yang sama, disini saya melihat keajaiban Allah. Allah is Magic!!! Hanya Allah yang bisa membuat skenario indah ini di dunia, ini yang membuat saya makin yaqin apapun yang Allah berikan itulah yang terbaik. Allah mencintai hambaNya, maka akan diberikan pada waktu yang indah pula.

Saya juga yakin Allah memberikan yang terbaik pada istri sah dan selingkuhannya, hal-hal yang mereka lewati pasti buah hasil dari apa yang mereka lakukan juga seumur hidupnya, saya yakin itu yang terbaik bagi keduanya, saya hanya sebagai murid Allah, melihat ini adalah pelajaran paling berharga dari Allah yang dikasih untuk saya, karena hidup ini hanya lah tempat di uji, tempat sementara, Akhirat lah kehidupan yang sesungguhnya. Subhanallah Alhamdulillah, terima kasih Allah atas semua pelajaran yang Kau berikan adalah pelajaran berharga buat saya. Kisah ini adalah salah satu pelajaran, agar saya dapat mempelajarinya dan tidak tenggelam dalam satu lubang yang sama 😊😊😊

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: