Ilmu sama dengan Teknologi, mengikuti zamannya


Tau ga? Kalau ilmu itu sama dengan teknologi, karena mengikuti zamannya. Teknologi semakin lama semakin canggih, begitu juga ilmu mengikuti semakin canggih. Gimana sih?

Ilmu apa yang mau kamu geluti? Kamu bisa cari di google, apa saja yang kamu mau tau, semua ada di google. Tapi tentunya harus melihat sumber yang kita telusuri terlebih dahulu, apakah trusted atau tidak.

Sama seperti mencari guru, lihat dulu bagaimana perilaku nya, ucapannya, sikap nya, baru bisa jalankan apa yang diajarkannya dengan menerapkan contoh kehidupan guru. Tidak bisa kita bilang guru itu perfect, NO! Karena guru juga manusia pasti pernah salah, tapi apakah dia mau mengakui kesalahannya lalu memperbaikinya ke depan atau kekeh dengan pendiriannya, tinggal kamu saja yang lihat, apakah dia patut jadi guru yg di guguh dan ditiru?

Selama kita hidup, ilmu itu berkembang sesuai dengan zamannya, kebutuhan kita menuntut ilmu itu berdasarkan dari apa yang kita jalani dalam hidup. Semua harus berbasis kan pada apa yang kita anut/kepercayaan. Ilmu tidak akan pernah mati, terus berkembang. Sekarang tergantung bagaimana manusia nya ingin mengikuti berkembang atau stuck pada satu sisi yang menurut kamu sudah benar? Itu ada pilihan mu, tapi percayalah kamu akan tetap di satu titik dan tidak akan pernah maju dan berkembang.

Tuntutlah ilmu hingga ke negri cina, itu kata-kata pepatah artinya luas. Kita bisa mencari ilmu kemana saja, walaupun sampai ke negri cina sekalipun. Jangan pernah membatasi diri dari mencari ilmu, karena Allah memberikan segudang ilmu yang baik untuk kita pelajari, walaupun tidak akan mungkin seluruhnya kita kuasai, setidaknya sedikit dr apa yang diberikan gratis sama Allah dapat kita pelajari, kita mengerti.

Kalau pikiran kamu sempit, maka semua diri kamu akan negatif, karena kamu tidak memahami apa-apa, hanya berdiri di satu sudut, padahal sudut di dalam dunia ini sangat banyak, kenapa tidak membuka diri untuk maju ke depan, melek lah, buka hati dan mata agar bisa memahami apa yang sudah Allah berikan kepada kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: