Abi terharu mendengar detak jantung janin


Hari ini kedua kalinya abi ikut masuk ke ruang dokter, biasanya dia cuma nunggu diluar, ntah kenapa alasan nya.

Waktu pertama kali mendengar detak jantung itu sekitar 2 minggu yang lalu, dia mengakui terharu waktu mendengar detak jantung nya, gimana rasanya dia akhirnya bisa lihat janin lewat USG. Mungkin karena memang anak pertama buat abi, berbeda dengan saya yang sebelumnya memang sudah memiliki anak.

Setiap keluar dari ruang dokter, seperti sudah menjadi rutinitas, dia cerita sangat terharu, banyak ketakutannya, tapi dibalik itu semua dia sangat bahagia, walaupun banyak sekali hal yang harus dia rubah dan katanya dia harus banyak-banyak berdoa sekarang.

Untuk saya melihat dan merasakan janin sudah bersyukur karena yang pasti saya merasakannya setiap detik, bagaimana rasanya ada sesuatu didalam perut, walaupun buat saya ini bukan yang pertama tapi saya juga selalu excited untuk lihat USG janin setiap tanggal cek up, belum lengkap rasanya kalau belum lihat.

Dari ukurannya terlihat bahwa dia sudah memasuki trimester ke 2, artinya akan lebih menyenangkan lagi ke depan nya, semoga mual dan kelelahan minggu-minggu ke depan akan berkurang, tapi tidak menutup kemungkinan setiap naik mobil, saya akan terus merasa mual.

Melihat pola makan saya untuk minggu ini rasanya senang karena sudah kembali normal, walaupun masih belum menyentuh karbo sama sekali.

Anak saya yang pertama makin manja, walaupun jaraknya sudah lebih dari 10 tahun, mungkin dia merasa kalau ada yang akan berubah walaupun sebenarnya dia tetap favorit di hati saya. Ya inilah yang akan saya hadapi ke depannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: