Category: Muslim

Ilmu paling tinggi mendoakan orang yang baik

Hai pembacaku… Semoga dalam keadaan baik semua ya, kalau agak miring berarti sama kayak gue… hehehe Kali ini mau membahas mendoakan orang lain, kenapa sih kita harus mendoakan orang lain yang baik? Karena itu akan kembali kepada diri kita sendiri, misalnya? Misalnya kita mendoakan…

Allah mendengarkan

1. Jangan bersedih… jika tidak ada seorangpun yang mau membantumu Hmmm ketika banyak orang meminta pertolongan… seringkali… telinga-telinga tidak mendengar… hati membeku…tangan-tangan enggan terulur… mata tak lagi ada sorot kasih dan mulutpun lebih mudah menghujat.  Apakah kita harus menyerah???? Mungkin … memang ini adalah JalanNYA……

Jangan pernah mengeluh

Banyak yang bilang, “ah ga punya duit”, “apes bener gue ga dapat…”, “enak ya dia dapat terus, gue ga pernah”, “kok gampang banget dia dapat”… Tau kenapa kita selalu ga beruntung, ga pernah dapat, ga gampang dapat, karena kuncinya selalu ada di orang yang…

Hidup untuk Akherat

Hidup itu adalah pembelajaran bagi manusia, gimana kita bisa mencukupi bekal kita di akherat bukan gimana hidup kita wkt tua, salah… Terpuruk, ga ada selera makan, mau bangun buat sholat males, semua hanya krn 1 mslh kcl yg kita hadapi tapi dgn jalan kaki…

Sahur bareng Arrazzaaq